online

Senin, 12 Maret 2012

Bermitra bisnis dengan alibaba.com

 Bila bicara tentang toko online mungkin sobat blogger langsung ingat dengan website kaskus ataupun tokobagus, karena memang website itu sangat terkenal di Indonesia.

Apakah sobat blogger ada yang pernah mendengar tentang alibaba.com? mungkin bagi sebagian orang masih terasa asing termasuk saya sendiri. Alibaba adalah situs toko online yang cakupan bisnisnya sangat luas,bisa jadi diseluruh dunia. Disini blogger akan menjelaskan cara bergabung dengan alibaba.com dan tentunya bermitra bisnis juga.langsung aja,,,

1. Registrasi

Agar lebih mudah dan lebih cepat kita bisa melakukan log in dengan akun facebook yang kita miliki, karena kita tidak perlu mengisi form formulir namun bila memang akun ini memang kan dipakai berbisnis saya sarankan untuk mengisi form secara biasa, tapi bisa juga memakai akun facebook asalkan data diri di akun facebook sudah benar dengan data diri kita yang sesungguhnya, karena berbsinis itu butuh kejujuran. 



















kita tinggal klik sign in with facebook maka browser akan mengarahkan kita pada akun facebook kita(dalam keadaan log in FB) kemudian klik izinkan Tunggu sebentar klik submit. Anda sekarang sudah menjadi anggota alibaba.com

2. Memulai untuk berbisnis

Dalam hal ini alibaba menyediakan kategori  barang mulai Advanced Search, Agriculture, Apparel, Automobiles & Motorcycles, Beauty & Personal Care, Chemicals, Computer Hardware & Software, Construction & Real Estate, Consumer Electronics, Kerical Equipment & Supplies, Energy, Fashion Accessories, Food & Beverage, Furniture, Gifts & Crafts, Health & Medical dan lain lain seperti kebanyakan toko online lainnya.

Seperti toko online lainnya disini kita bisa menjai penjual ataupun pembeli. Kita bisa pilih kategori barang mana yang akan jual atau beli, atau bahkan di negara mana kita kan berbisnis karena disitu ada pilihan regional namun tidak menutup untuk berbisnis antar regional.

3. Deal

Seperti toko monline lainnya alibaba hanya sebagai mitra penyedia iklan gratis berupa thread atau postingan, kita hanya tinggal menunggu balasan dari pebisnis lain yang barangkali berminat untuk membeli barang yang ditawarkan berupa komentar.Bila sudah deal biasanya  antara si penjual dan pembeli akan bertukar alamat email, no.handphone atau media lainnya untuk membicarakan media pembayaran maupun pengiriman.





Sekilas yang bisa blogger jelaskan semoga bermanfaat satu lagi catatan untuk melakukan sign in/out yang menggunakan facebook kita tinggal klik sign with facebook untuk sign out klik sign out kemudian untuk masuk kembali sign with facebook kembali,tapi saya sarankan untuk mengisi form manual saja agar mempunyai reputasi yang baik di awal berbisnis.Selamat berbisnis!!!!!!!!.

0 komentar:

Posting Komentar