online

Minggu, 01 April 2012

Broker

Broker merupakan situs penyedia layanan berbayar maupun gratis untuk para advertiser mengiklankan produknya.Namu broker sendiri tidak langsung mengiklankan produk dari para clientnya tapi melalui para publisher dari para blogger maupun para pemilik situs. Untuk lebih jelas blogger akan menjelaskan sedikit tentang para broker yang telah malang melintang didunia internet.
Forum jual beli kaskus
Situs merupakan wadah para penjual dan pembeli melakukan transaksi.Tapi sebenarnya kaskus merupakan broker tidak langsung karena tidak mengambil keuntungan dari penjual namun dengan adanya  aktivitas tersebut trafic kaskus menjadi tinggi, dan para advertiser berdatangan mengiklankan produknya di situs ini.
Tokobagus.com
Layaknya fjb kaskus situs ini juga merupakan broker tidak langsung.keuntungan yang didapat sama halnya seperti kaskus yaitu berupa trafic yang membuat para advertiser berdatangan dan beriklan di situs ini.
Adsense Camp
Broker ini merupakan primadona dikalangan blogger termasuk saya, karena situs ini menyediakan layan untuk para publisher dan advertiser berbisnis. Sistem yang digunakan adalah PPC(pay per click).
Bhinneka.com
Situs ini sebenarnya adalah toko online namun mengapa blogger mengkategorikannya sebagai broker?, karena bhinneka menyediakan space untuk para advertiser beriklan disitusnya. Bila banner ikan terclick akan langsung diarahkan pada barang tersebut yang dijual dibhinneka karena bhinneka merupakan distributor resmi barang – barang dari para advertiser.
Amazon.com
Bisa dikatakan broker ini merupakan primadona para publisher didunia. Sistem pemabayaran yaitu paid per sell publisher akan mendapatkan komisi  setiap barang yang terbeli melalui banner yang dipasang di situs publisher.
Sebenarnya untuk menjadi broker membutuhkan modal yang lumayan, karena para advertiser tidak mungkin  sembarangan memngiklankan produknya sembarangan.Broker pun perlu beriklan di situs – situs bertrafic bagus untuk mempublikasikan layanannya.

0 komentar:

Posting Komentar